Rabu, 02 Januari 2013

HARAPAN DALAM HIDUP

HARAPAN DALAM HIDUP


Nama : Febi Fadillah
Npm   : 19611141
Kelas  : 2SA05 


   

     Manusia sejak dilahirkan ke bumi dan beranjak besar pasti mempumyai harapan yang mereka inginkan.Di dunia ini banyak bermacam-macam harapan yang diinginkan oleh setiap manusia.Dari harapan yang kecil sampai harapan yang besar.Namun harapan tidak bisa terjadi jika kita tidak berusaha dengan sungguh-sungguh.
   
   Pada masa sekarang banyak orang yang berharap tetapi dia tidak mau bersungguh-sungguh agar harapan tersebut bisa terkabul seperti yang mereka inginkan. 
   
   Setiap manusia memiliki harapan yang berbeda-beda,harapan berasal dari kata harap yang berarti keinginan supaya sesuatu terjadi, sehingga harapan berarti sesuatu yang diinginkan dapat terjadi. Dengan demikian harapan menyangkut masa depan kita. 
 
   Harapan hampir mirip dengan cita-cita, hanya saja biasanya cita-cita itu adalah sesuatu yang diinginkan setinggi-tingginya, sedangkan harapan itu tidak terlalu muluk. Meskipun demikian, harapan dan cita-cita memiliki kesamaan, yaitu :
1. Keduanya menyangkut masa depan karena belum terwujud.
2. Pada umumnya baik cita-cita maupun harapan adalah menginginkan hal yang lebih baik atau lebih meningkat.

  Maka dari itu untuk mencapai harapan yang kita inginkan agar dapat terwujud, kita harus selalu berusaha semampu kita dan selalu berdoa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar